Bocah Perempuan Dilaporkan Ayah Tirinya Lantaran Bawa Kabur Motor Orang Tuanya Sendiri

Nanostringsprint.com – Bocah perempuan yang masih berada di bawah umur telah dilaporkan oleh ayah tirinya sendiri lantaran membawa kabur sepeda motor. Pelaku dengan sengaja membawa lari sepeda motor milik ayah tirinya yang bernama Ahmad Fairil Nuraini (40).

Pada saat kejadian, korban sedang berkunjung ke tempat ibunya, TS warga Jalan Sono. Pada saat orang tuanya masuk kedalam kamar, pelaku langsung melakukan aksinya dengan mengambil kunci motor Honda CBR bernopol L 4405 AD dan membawanya kabur bersama pacarnya ke daerah Madura.

“Ia benar. Ayah tirinya yang melaporkan anak tersebut karena membawa lari motor miliknya,” kata Kanit Reskrim Ipda Misdianto, Minggu (22/7/2018).

Pihaknya telah menuturkan pengakuan berdasarkan apa yang telah dikatakan oleh korban. Motornya dibawa pergi oleh anaknya sendiri pada saat korban sedang berada di dalam kamar bersama dengan istrinya.

“Anak tersebut kemudian mengambil kunci motor tersebut. Kemudian dibawa lari bersama pacarnya ke Pulau Madura,” ungkap Misdianto.

Korban juga menceritakan jika pelaku memang bukan untuk pertama kalinya mengambil barang-barang yang ada dirumah korban. Apalagi sering bergaul dengan anak-anak punk dan sering tidak pulang.

“Dari laporan yang kami terima, bahwa AE sering ambil barang-barang milik ora tuanya. Ia juga sering tidak pulang karena bergaul dengan anak punk,” ungkapnya.

Rupanya, sebulan menghilang pelaku akhirnya berhasil diamankan saat polisi melakukan razia cipta kondisi di Jalan Kupang Jaya, Kamis (19/7) pukul 01.00 WIB.

“Pelaku berhasil kita amankan saat ketika operasi balap liar di Kawasan Kupang Jaya,” ungkapnya.

Meski pelaku masih di bawah umur, pihaknya tetap memproses kasus tersebut. Pihaknya juga bekerja sama dengan Bapas (Balai Pemasyarakatan) di Waru, Sidoarjo sekaligus pemeriksaan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bapas Waru, Sidoarjo untuk sekalian pemeriksaan. Selain itu untuk penahanan kita titipkan di tahanan khusus anak,” ujar Misdianto.

Sementara berdasarkan pengakuan pelaku sengaja mengambil motor ayah tirinya untuk digadaikan dan bersenang-senang. “Ia mengaku untuk senang-senang,” tandasnya.

Kini polisi memburu pacar dan teman pelaku yang menggadaikan motor tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *