Polisi Sleman Ringkus Pria Yang Membawa Satu Kilogram Ganja Siap Edar

Nanostringsprint.com – Petugas kepolisian berhasil menangkap seorang pria yang diketahui bernama Gugus Surya Andi Artha (32). Gugus diamankan lantaran telah terbukti sedang mengedarkan ganja di sekitar wilayah Sleman.

Pelaku diketahui merupakan warga Secang, Magelang yang terbukti telah membawa sebanyak ssatu kilogram ganja yang sudah siap edar.

“Barang bukti 15 paket ganja dibungkus kertas buku tulis, satu paket kecil, dan satu bungkus rokok berisi 10 linting ganja yang siap pakai,” kata Kasat Narkoba Polres Sleman, AKP Tony Priyanto, saat jumpa pers di Mapolres Sleman, Rabu (4/7/2018).

Gugus ditangkap pertengahan Juni lalu setelah polisi mendapatkan laporan adanya peredaran ganja di wilayah Sleman. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mengarah kepada Gugus yang ternyata selain pengedar juga seorang pemakai ganja.

“Tersangka mengaku mendapatkan ganja dari Jakarta, dia memesan seharga Rp 6 juta per kilogram dan dikirim melalui jasa paket. Jadi dia membeli, memakai, dan menjual ganja ini,” jelas Tony.

Sementara itu, Gugus mengaku baru satu tahun ini bersentuhan dengan barang haram itu. Dia bahkan mengelak disebut pengedar. “Belum saya jual, baru saya pakai sendiri,” ujarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *