Bus Damri Kebakaran Saat Di Tol Cipali Beruntungnya Tidak Ada Korban Jiwa

Nanostringsprint.com – Satu unit bus Damri yang sedang dalam kondisi terparkir di rest area Km 166 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya di sekitar daerah Majalengka, Jawa Barat secara tiba-tiba terbakar.

Masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab terbakarnya satu unit bus Damri tersebut. Beruntungnya dalam peristiwa terbakarnya bus dengan nomor polisi B-7383-GD tidak mengakibatkan korban jiwa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Panit PJR Tol Cipali Polda Jabar Ipda Dasep Rahwan. Pihaknya juga menjelaskan jika bus Damri tujuan Kuningan itu terbakar pada Jumat (8/6/2018), sekitar pukul 20.30 WIB.

“Iya benar ada, di rest area Km 166. Korban nihil, api sudah dipadamkan,” kata Dasep melalui pesan singkatnya.

Bus Damri tersebut diketahui membawa penumpang sebanyak 26 orang. Pada saat dalam perjalanan menuju ke Palimanan, sopir bus mengaku telah mencium aroma bau hangus.

Merasa curiga dengan bau tersebut, menurut Dasep, sopir langsung melaju menuju rest area Km 166 guna mengecek kondisi bus. “Bus berhenti di rest area, sopir dan penumpang turun dari bus. Nah, tak berselang lama, terjadi kepulan asap dan percikan api hingga terjadi kebakaran,” kata Dasep.

Dia menjelaskan tak lebih dari satu jam api dapat dipadamkan petugas pemadam. Kebakaran yang menghanguskan bus Damri itu diduga akibat korsleting.

“Diduga penyebabnya korsleting listrik. Semua penumpang selamat dan sudah melanjutkan perjalanan menggunakan bus pengganti sekitar 45 menit setelah kejadian,” kata Dasep.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *