Pengedar Narkoba Di Kalimantan Barat Terpaksa Ditembak Mati Oleh Petugas

Nanostringsprint.com – Petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak dua orang pria yang merupakan seorang pengedar narkoba di Kalimantan Barat. Dua orang pelaku pengadar narkoba tersebut diketahui bernama M Hermansyah dan Rommy Limmito.

Penangkapan dilakukan di sekitar daerah Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Salah satu atersangka terpaksa harus ditembak mati lantaran berusaha melarikan diri pada saat dilakukan proses penangkapan.

Kronologi tertangkapnya kedua tersangka berawal pada saat polisi berhasil menerima kiriman sabu yang datang dari Malaysia. Pelaku berhasil menyembunyikan bungkusan sabu tersebut pada kemasan teh.

“Selanjutnya, dilalukan penggeledahan di rumah M Hermansyah pada pukul 18.45 WIB dan ditemukan 2 bungkus serbuk kristal warna putih yang diduga sabu di dalam kantong teh merek Qing Shan dibalut dengan lakban warna coklat,” kata Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, dalam keterangannya, Kamis (31/5/2018).

M Hermansyah memberikan pengakuan kepada pihak kepolisian jika barang tersebut akan dikirimkan kepada Rommy di Kampung Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang. Polisi langsung menjebak Rommy dengan mengantarkan sabu.

“Pada saat sabu diserahkan dan sudah dikuasai Rommy Limmito, yang bersangkutan melarikan diri dengan mobil dan berusaha menabrak anggota yang akan melakukan penangkapan,” ucap Permadi.

Petugas kepolisian memberikan sebuah tembakan sebagai peringatan dengan tujuan supaya pelaku menyerah. Namun, Rommy tetap berusaha kabur.

“Pelaku berusaha melarikan diri dan membahayakan personel yang hendak melakukan penangkapan sehingga diberikan tembakan untuk melumpuhkan, saat dibawa ke RSUD Bengkayang. Rommy Limmito meninggal dunia di perjalanan,” kata Permadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *