ABK Kapal Tug Boat Tewas Setelah Dinas Malam Hari

Nanostringsprint.com – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) tewas saat berada masih di tengah laut. ABK yang meninggal dunia terseut diketahui bernama Hariduansah (29) yang berasal dari kota Medan. ABK tersebut meninggal pada saat melakukan perjalanan menuju ke Surabaya.

Nantinya jenazah korban tersebut akan dikembalikan ke daerah asalnya dengan menggunakan perjalanan melalui udara. ABK yang merupakan warga Lingkungan V Blok DD No 01 KNI, Desa Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan akan diturunkan di Pelabuhan Sendangmulyo Kecamatan Sluke, Rembang, Selasa (15/5/18) malam.

Sebelum ABK menghembuskan nafas terakhirnya, Hariduansah bertugas jaga malam di atas kapal. Setelah selesai melakukan tugasnya, korban meminta kepada temannya untuk dikeroki karena merasa tidak enak badan.

“Kami berangkat dari Tanjung Perak pukul 20.00 WIB, terus dia (korban) ini piket jaga pukul 24.00 sampai 04.00 WIB. Setelah itu dia minta kerokan, lalu tidur dia sampai siang,” kata Kapten Kapal Tug Boat DBS, Adi Ardiansyah saat ditemui di Pelabuhan Sluke.

Hingga hari menjelang siang, korban terlihat masih dalam kondisi tertidur pulas. Hingga pada pukul 12.00 WIB salah seorang rekan korban bermaksud untuk membangunkan korban. Namun, saat dibangunkan, korban ternyata sudah tidak bernyawa.

“Tepatnya saat itu kita berada di Perairan sebelah utara Tuban, sekitar 22 mil. Rencana mau ke Tuban, tapi oleh pihak berwajib disarankan ke Rembang,” terangnya.

Korban menjabat sebagai masinis III dalam kapal tersebut dan baru bekerja selama 2 bulan. Rencananya jenazah korban akan dipulangkan kepada keluarganya melalui jalur udara. “Setahu saya dia hanya punya riwayat sakit ya alergi. Kemungkinan besar dia kena angin duduk (angina),” lanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Sluke, Aiptu Yudi, yang turut menjemput kedatangan korban, mengatakan jenazah akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis guna memastikan penyebab kematian korban. “Dibawa ke RSUD Rembang,” katanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *