Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Belum Bisa Pastikan Akan Lakukan Aktivitas Lagi

Nanostringsprint.com – Hingga saat ini penutupan yang dilakukan oleh pihak dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta lantaran abu vulkanik Merapi yang masih ada di lokasi bandara masih dilakukan. Lantaran hal tersebutlah yang menjadikan aktivitas pernebangan tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Dari pihak bandara sendiri juga masih belum bisa memastikan kapan akan dilakukan aktivitas penerbangan kembali dilakukan. “(Penerbangan) masih closed,” jelas Communication and Legal Section Head Bandara International Adisutjipto Yogyakarta, Liza Anindya, Jumat (11/5/2018).

Pihaknya masih belum bisa menentukan sampai kapan kegiatan penerbangan di Bandara Adisutjipto ditutup. Pihaknya masih akan menunggu hasil evaluasi sebelum nantinya membuka kembali aktivitas penerbangan.

“Kalau ini kami masih menunggu hasil evaluasi terlebih dahulu. Jadi belum bisa kita tentukan (ditutup) sampai jam berapa,” ungkapnya.

Menurutnya, penerbangan di Bandara Adisutjipto dihentikan sementara karena sesuai prosedur bila ada abu vulkanik, aktivitas penerbangan tidak bisa dijalankan. Hal itu untuk memastikan keselamatan penumpang.

Sementara untuk abu vulkanik yang ada di Bandara Adisutjipto, kata Liza, sebenarnya tidak terlalu tebal. Namun, pihak manajemen tetap menutup sementara bandara, sampai bandara betul-betul aman untuk penerbangan.

“Apabila itu sudah clear, aman, akan kita buka kembali,” pungkas dia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *