Seorang Petani Tewas Terkena Jebakan Listrik Babi Hutan

Nanostringsprint.com – Seorang pria yang berprofesi menjadi petani di Dompu, NTB, ditemukan tewas lantaran terkena jebakan babi hutan. jebakan babi hutan yang sengaja dibuat dengan menggunakan listrik yang berasal dari genset tersebut menyengat petani tersebut.

Jebakan tersebut memang sudah biasa dipasang oleh para petani jagung Di Dompu. Petani yang tewas tersebut dikathui bernama Ahmad Yani, warga Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB.

Insiden tersebut terjadi pada hari Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 19.30 WITa. Dugaan kuat korban tewas lantaran tersengat jebakan yang dipasang sendiri olehnya. Kali pertama korban berhasil ditemukan oleh rekan sesama petani yang bernama Hasan.

Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan kaku dan terdapat luka bakar disekujur tubuhnya dari kaki hingga wajahnya. “Saya mengecek lahan saya, dan saya lihat ada sinar lampu senter yang tidak bergerak, saya panggil tapi tidak dijawab. Lalu saya mendekatinya dan ternyata ada korban yang sudah tewas,” jelas Hasan.

Pada saat melihat korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, Hasan langsung meminta pertolongan pada petani lain yang kebetulan tengah menjaga lahan dan menginformasikan kepada warga desa setempat.

“Lalu saya panggil petani lainnya untuk menolong korban,” ujarnya.

Korban kemudian dievakuasi oleh warga dan dibantu oleh pihak kepolisian Resor Dompu serta Sektor Woja dan dipimpin langsung oleh Kapolsek, IPDA Rusdin, SH. Sekitar pukul 21.15 WITa korban tiba di rumah duka.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *