Salah Satu Rumah Warga Di Ponorogo Tertimbun Longsoran

Nanostringsprint.com – Dengan intensi hujan yang deras dan juga disertai dengan angin kencang mengguyur daerah sekitar Ponorogo. Hujan yang berlangsung selama mpat jam tersebut mengakibatkan tanah longsor hingga menimbun salah satu rumah warga.

Rumah warga yang tertimbun merupakan milik Jamirah di Desa/Kecamatan Ngrayun. Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo Setyo Budiono menuturkan bahwa hujan deras yang terjadi membuat tebing di belakang rumah Jamirah labil dan longsor. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tuturnya kepada detikcom, Jumat (23/2/2018).

Selain itu, pihaknya juga menuturkan jika material longsor beerhasil merobohkan dinding bagian belakang rumah sepanjang kurang lebih 7 meter. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta,” jelasnya.

Sejumlah anggota Koramil 0801/12 Ngrayun, Polsek Ngrayun beserta BPBD Kec. Ngrayun mendatangi lokasi kejadian. Tim pun langsung berkoordinasi dengan perangkat desa dan instansi terkait. “Kami juga melakukan pengecekan dan mendata kerugian akibat tanah longsor ini,” imbuhnya.

Untuk lebih menjaga keamanan dan juga keselamatan keluarga Jamirah pun saat ini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman, ke rumah tetangganya. “Saat ini tim masih menunggu pembersihan tanah longsor dan pembetulan kembali dinding yang roboh. Namun karena cuaca masih hujan, belum bisa dilakukan kerja bakti,” pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *