Bisnis Prostitusi Berhasil Diungkap Oleh Tim Polres Banyumas

Nanostringsprint.com – Gabungan dari para petugas yang bertugas di Polres Banyumas berhasil mengungkap persoalan terkait dengan adanya prostitusi yang terjadi. Prostitusi yang melibatkan korbannya yang masih berusia dibawah umur tersebut akhirnya terungkap.

Ada sebanyak dua orang yang merupakan mucikari dan juga ada dua orang wanita yang menjadi korban diperjual belikan untuk prostitusi. Salah satu dari mereka yang berperan sebagai PSK ternyata masih dibawah umur.

“Modus menawarkan perempuan ini melalui media sosial maupun telepon langsung. Satu diantara wanita ini ada yang masih di bawah umur yakni 16 tahun,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun di Mapolres Banyumas, Kamis (1/2/2018).

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut yang terdiri dari RT (40), warga Purwokerto Selatan dan BJ (55), warga Purwokerto Timur pihak kepolisian berhasil menguak seteleh melakukan penyamaran dengan modus membooking salah satu wanita tersebut.

Setelah keduanya berjanjian, akhirnya disepakati untuk bertemu di sebuah hotel. Setelah bertemu kemudian polisi langsung menangkap mucikari serta kedua wanita tersebut.

“Dua orang muncikari kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan, untuk perempuannya kita jadikan sebagai
korban,” katanya.

dari hasil penangkapan yang telah dilakukan terhadap kedua mucikari tersebut, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dengan puluhan kondom satu unit sepeda motor, uang tunai Rp 1.750.000, empat handphone berbagai merk yang di dalamnya terdapat daftar nomor para pelanggannya.

“Para tersangka sudah menjalankan aksinya sekitar 2 tahun. Makanya nanti kita dalami lagi siapa tahu ada korban lainnya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam dengan Pasal 296 KUHP atau pasal 506 KUHP tentang mucikari dan UNdang-undang No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman sekitar 4 tahun penjara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *