Truk Muatan Pasir Terguling Lantaran Rem Blong

Nanostringsprint.com – Sebuah truk yang sedang membawa muatan pasir tiba-tiba terguling di sebuah tanjakan yang berada di Jalan Lingkar Mulyoharjo Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara. Truk yang membawa meterial pasir tersebut dugaan sementara mengalami rem blong sehingga terguling.

kronologi tergulingnya truk bermuatan pasir tersebut bermula pada saat truk yang dikemudikan oleh Suharto (40) warga Desa Krajan Kecamatan Gatak, Sukoharjo ini datang dari arah Kudus menuju Jepara. Sesampainya di lokasi, truk tiba-tiba oleng dan terguling. Akibatnya, pengemudi dan kernet mengalami luka-luka. Suharto dan Anggik Prakoso kini dirawat di RSI Sultan Hadlirin.

Menurut salah satu warga yang merupakan saksi dari terjadinya kejadian tersebut, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat melintasi turunan kendaraan tersebut berjalan oleng lalu terguling menabrak pembatas jalan.

“Dari sana sudah oleng, terus sempat menyerempet truk lain yang berjalan berlawanan arah, lalu terbalik disini,” ujarnya, Minggu (14/1/2018).

Sementara itu, pengemudi truk Suharto menuturkan saat melintas di tanjakan ada sebuah mobil di depannya berjalan searah. Ia bermaksud mengurangi laju dan menginjak rem ternyata blong.

“Karena ada mobil di depan, lalu saya injak rem. Ternyata kok blong. Mau ambil kanan tapi ada truk dari arah berlawanan. Akhirnya oleng dan terguling,” kata Suharto saat di rumah sakit

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *