Perempuan Di Probolinggo Terpaksa Berurusan Dengan Hukum Lantaran Tulis Status Di Fb

Nanostringsprint.com – Pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang perempuan yang telah melakukan ujaran kebencian yang ditujukan kepada pihak kepolisian. Ujaran kebencian yang disampaikan oleh perempuan tersebut dipostingnya lewat media sosial.

Perempuan tersebut diketahui telah melakukan penghinaan terhadap petugas kepolisian lantaran kesal setelah dirinya ditilang oleh petugas. Perempuan tersebut dikathui berinisial SF (22) merupakan salah satu warga Dusun Sukunan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Pelaku telah ketilang oleh petugas pada hari Jumat (15/12/2017). “Tersangka ini terkena tilang pada Jumat. Lalu melakukan penghinaan pada Sabtu,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto, Senin (18/12/2017).

Pelaku diketahui menulis status di akun facebook milik temannya. Pada status yang ada di facebook tersebut tertulis SF menuturkan sebuah umpatan yang bertuju ke polisi karena telah menilangnya. Polisi awalnya mengamankan teman SF karena status itu dibuat di akun facebooknya. Namun teman SF itu mengelak dan mengatakan bahwa yang membuat status adalah SF.

“SF pun kami amankan. Dan dia mengakui perbuatannya,” kata Riyanto.

Saat ini pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit HP, 2 buah sim card, kartu memory 4 GB, 1 lembar surat tilang, 6 enam lembar printout hasil Screenshot facebook yang berisi penghinaan dan pencemaran nama baik. SF sendiri mengaku menyesal telah melakukan perbuatannya. Karyawan di pabrik tekstil itu mengaku melakuka itu karena terbawa emosi dan kesal akibat ditilang.

“Saya mohon maaf kepada seluruh anggota polisi. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa,” ujar SF.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *