Ban Kiri Meletus, Truk Tangki Air Terperosok di Porong

Nanostringsprint.com – Insiden terjadinya sebuah truk yang terperosok masuk ke saluran air terjadi di daerah sekitar Jalan Raya Porong lama, Sidoarjo. Truk tangki yang bermuatan air tersebut bernomor polisi L 8731 LY terperosok akibat satu ban bagian kiri meletus.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di depan depan kantor Pegadaian lama arah Malang ke Surabaya. Truk tangki air tersebut dikemudikan oleh seorang pria yang bernama Adi (23) warga Kali Sampurna, Kecamatan Tanggulangin dan Alimi (25) warga Porong.

Awalnya mereka akan melakukan pengiriman air ke kawasan Taman, Sidoarjo. “Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, Itu karena ban depan sebelah kiri meletus,” kata Adi di lokasi kejadian, Senin (11/12/2017).

Adi menuturkan jika dirinya telah mengambil air di daerah Watu Kosek, Ngoro dan akan mengirimnya ke ke Taman, Sidoarjo. Tanpa dia ketahui tiba-tiba sesampainya di daerah Porong ban kiri truk meletus.

“Saya berusaha untuk mengimbangi lajunya truk, namun tangannya tidak kuat akhirnya terperosok,” tambah Adi.

Alimin (25), sopir pendamping mengaku dirinya mendengar suara ban meletus. “Saya mendengar sendiri ban truk meletus, karena saya duduk di sebelah kiri dan tidak mengantuk. Alhamdulillah tidak ada korban, kalau kondisi truk rusak parah,” ujar Alimin, di lokasi.

Sementara Kanit Lantas Posekta Porong AKP Sunardi membenarkan ban kiri truk meletus dan sopir tidak bisa mengendalikan truk. Akhirnya masuk selokan di pinggir jalan. Beruntung tidak ada korban dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Secepatnya akan dilakukan evakuasi, masih menunggu mobil derek,” jelasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *