Dua Batang Besar Ganggu Arus Lalu Lintas Di Cianjur

Nanostringsprint.com – Ada dua batang yang berukuran cukup besar yang tumbang akibat derasnya hujan disertai angin terjadi di Jalan Raya Ciherang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dilokasi juga terlihat polisi yang berjumlah puluhan yang sedang melakukan evakuasi terhadap pohon yang posisinya melintang ditengah jalan.

Pohon tumbang yang meintang tersebut memenuhi badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas mengalami gangguan. Proses evakuasi tersebut berlangsung sekitar kurang lebih tiga jam dan setelah itu lalu lintas kembali lancar.

Seperti informasi yang telah disampaikan oleh pihak dari BPBD Cianjur dan Polres Cianjur peristiwa pohon tumbang terjadi Kamis (30/11/2017), sekitar pukul 07.30 WIB. Puluhan personil kepolisian dari Polres dibantu Anggota Sub Den IV Brimob Cipanas warga dan BPBD bekerja keras menyingkirkan batang pohon yang melintang jalan.

“Kita evakuasi menggunakan mesin pemotong kayu, arus lalu lintas sementara sempat dialihkan melalui jalur alternatif (Green Hill) untuk menghindari penumpukan kendaraan,” kata Kapolres Cianjur AKBP Arief Budman.

Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa terkait kejadian tersebut. “Kami mengimbau para pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada dengan berbagai potensi bencana akibat kondisi cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon karena berpotensi tumbang,” kata Arief.

Salah seorang pengguna jalan, Sukandi (38) membenarkan jika perjalanannya sempat terhambat beberapa saat karena pohon tumbang. “Sekitar 2,5 jam arus kembali dibuka, saat ini lalu lintas sudah lancar kembali, anggota Satlantas masih berjejer di sekitar lokasi untuk mengatur arus,” ujar Sukandi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *