Tiga Rumah Rusak Parah Akibat Longsor Di Boyolali

Nanostringsprint.com – Bencana tanah longsor yang mengakibatkan sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan yang sangat parah terjadi di Boyolali. Tidak hanya tiga rumah saja yang mengalami kerusakan parah, ada juga satu rumah warga yang mengalami rusak yang tidak begitu parah.

Dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. beberapa warga yang rumahnya rusak akibat longsor tersebut terpaksa harus diungsikan ke tempat yang lebih aman. Bencana longsor tersebut terjadi di daerah Perumahan Griya Ringin Sakti Asri, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Sebelum longsor berlangsung, hujan yang begitu deras turun selama seharian penuh tanpa henti. Peristiwa longsor tersebut terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB. Longsor terjadi diperkirakan karena talud di bagian belakang rumah warga tersebut ambrol. Bangunan rumah bagian belakang yang mepet dengan akhirnya ikut roboh.

“Hujan deras sejak pagi, kemudian air masuk ke perumahan tersebut dan masuk ke rumah-rumah warga ketinggiannya mencapai 50 cm, karena saluran air yang mampet,” kata Kapolsek Teras AKP Ahmad Nadiri, Kamis (16/11/2017) petang.

Talud penahan tanah setinggi 4 meter di belakang rumah warga itu tak kuat menahan air. Selain itu tanahnya yang labil mengakibatkan talud jebol dan longsor. “Bangunan rumah bagian belakang ikut roboh,” jelasnya.

Ada sebanyak tiga rumah warga yang mengalami kerusakan begitu berat. Rumah itu, milik Hari Sri Manopo (35), rumah bagian kamar mandi dan dapur roboh. Kemudian rumah milik Sugiyanto (57), roboh pada ruang keluarga, dapur dan kamar mandi serta rumah milik Ahmad Mustofa (47), rusak pada bagian dapur. “Tidak ada korban jiwa maupun luka,” kata dia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *