dr Riyan Helmi Kantongi Ijin Kepemilikan Senjata Api

Nanostringsprint.com – Seorang dokter spesialis kulit dan kecantikan yang telah melakukan aksi penembakan terhadap istrinya tersebut menggunakan senjata api sebagai alat untuk menghabisi nyawa istrinya sendiri.

Pelaku dr Riyan Helmi dengan tega membunuh istrinya sendiri dr Letty hingga tewas dilokasi kejadian perkara. mengenai dengan senjata api yang digunakan untuk membunuh istrinya tersebut menurut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tidak ada kaitannya dengan profesi dokternya.

“Tidak ada hubungannya dengan profesi dokter,” kata Sekjen IDI Adib Khumaidi, Jumat (10/11/2017).

Untuk soal ijin memiliki senajata api memang sudah diberikan oleh pihak yang berwenang. Dan soal kepemilikian ini urusannya dengan pihak kepolisian. “Kewenangan pemberian ijin ada di siapa? Tanyanya harus ke mereka (polisi),” jelasnya.

Untuk profesi pelaku yang merupakan seorang dokter tidak ada larangan untuk memiliki senjata api pribadi, meskipun hal tersebut untuk melindungi dirinya sendiri. Prosedur ada di kewenangan polisi sebagai petugas keamanan.

“Tidak ada (aturan memiliki). Tidak ada itu. Kepemilikan senjata api, kemudian pemberian ijin tentunya prosedur terkait kewenangan ada di kepolisian,” tutur Adib.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *