Korsleting Listrik Hanguskan Satu Rumah Di Blora

Nanostringsprint.com – Salah satu rumah di Blora hampur rata dengat tanah akibat adanya insiden kebakaran yang telah terjadi. Kebakaran yang terjadi pada waktu masuk isya atau sekitar pukul 19.00 WIB tersebut diaikbatkan oleh adanya korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Rumah tersebut berlokasi di Gang Koplak Rt 1 Rw 1 Kelurahan Mlangsen Kecamatan kota Blora. Kapolsek Blora kota, AKP Sudarno mengatakan api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, penghuni rumah, Nurdin bersama istrinya sedang pergi ke masjid untuk menunaikan salat Isya dilanjutkan dengan yasinan.

“Kebakaran terjadi di rumah milik Gesit Setyoko Wibowo yang dikontrak oleh Nurdin. Dugaan kuat kebakaran akibat korsleting yang membakar kasur saat penghuni sedang melaksanakan salat Isya,” tuturnya.

Salah satu saksi yang bernama Mulyono yang merupakan salah satu tetangga korban sempat mendengar suara ledakan dari dalam rumah yang merupakan tempat tinggal Nurdin. Seketika ia langsung mendatangi rumah tersebut dan mendobrak pintu rumah yang terbakar.

“Saat membuka pintu saksi Mulyono melihat kepulan asap dan percikan api di atas rumah milik Gesit Setyoko Wibowo. Selanjutnya masuk ke dalam rumah untuk mengamankan apa yang bisa di selamatkan,” imbuh dia.

Lima unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Dengan bantuan warga setempat, api dapat dipadamkan. Kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan lain karena pemukiman padat.

“Sepeda motor matic beserta perabot rumah tangga hangus terbakar. Ditaksir kerugian senilai Rp 80 juta,” pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *