Apotek Di Garut Terazia Karena Ijin Operasional Habis

Nanostringsprint.com – Sebuah apotik yang berada di Garut terpaksa harus ditutup lantaran tidak memiliki ijin operasional dikarenakan sudah habis. Adanya apotek ilegal tersebut diketahui ketika petugas mengadakan razia pil PCC dan juga obat terlarang lainya.

Apotek yang tidak mempunyai ijin operasional tersebut berlokasi di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Izin operasinya sedang diperpanjang katanya. Kita langsung buatkan berita acara yang meminta pengelola menutup sementara apotek ini,” kata perwakilan Dinkes Kabupaten Garut Tri Cahyo di Jalan Ahmad Yani, Garut, Jumat (22/9/2017).

Tri menjelaskan pemilik apotek yang tengah memproses pengaturan izin wajib untuk menutup sementara operasional. Tujuannya guna menghindari hal-hal menyimpang di luar pengawasan.

“Mereka ajukan izin kepada kita, tapi belum lengkap. Makannya kami kembalikan, tapi hingga saat ini belum kembali lagi. Jadi tetap harus ditutup dulu,” tutur Tri yang ikut razia.

Sebanyak 15 toko apotek dan 1 toko obat yang ada di Kecamatan Garut Kota dan Kecamatan Tarogong Kidul tidak luput dari sasaran gabungan petugas. Selain menutup apotek tak berizin, petugas menemukan sejumlah obat kedaluwarsa masih disimpan di dalam toko. Petugas langsung menyita obat yang masa waktu konsumsinya sudah habis.

“Kita lakukan tindakan preventif ya, untuk obat yang kadaluarsa kita amankan dan kita imbau penjualnya,” ucap Kasatnarkoba Polres Garut AKP Asep Darajat di tempat yang sama. Hasil pengecekan lapangan, petugas tidak menemukan apotek yang memperjualbelikan pil PCC di daerah tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *