Hiu Tutul Yang Tersangkut Jaring Nelayan Akhirnya Dilepas Di Pantai Teluk Palu

Nanostringsprint.com – Seekor hiu tutul yang tersngkut jaring nelayan pada waktu yang lalu akhirnya dilepaskan ke laut lepas. Salah satu satwa yang dilindungi ini tersangkut jaring nelayan sekitar pukul 10.00 WIB.

Hiu tutul tersebut akhirnya dibawa ke Pantai Teluk Palu, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Palu, Sulteng. “Hiu itu tertangkap pukat atau jaring warga, kemudian oleh yang punya jaring itu dibantu perahu-perahu kecil dibawa ke pantai,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto.

Direktorat Polair Polda Sulawesi Tengah melepas hiu tersebut dengan dibantu oleh para warga setempat. Sebelumnya polisi mendapatkan informasi adanya hiu tutul yang tersangkut jaring nelayan dan langsung mendatangi lokasi kejadian dimana hiu tutul itu berada.

Setelah berkomunikasi dengan warga, disepakati hiu itu dilepas kembali ke laut karena termasuk kategori hewan yang dilindungi. “Panjang hiu itu diperkirakan 5 meter, lebar 1,5 meter,” ujarnya.

Sempat sekitar 2 jam hiu itu berada di pantai. Polisi dibantu warga kemudian mengevakuasi hiu itu dengan kapal Ditpolair, lalu dilepas di tengah laut.

“Karena hiu itu dilindungi, kita kasih pemahaman ke warga bahwa hiu itu dilindungi,” ujarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *