Pabrik Kayu Di Sukabumi Kebakaran, Diduga Mesin Blower Over Panas

Nanostringsprint.com – Sebuah gudang yang digunakan untuk proses pengolahan kayu yang berada di Sukabumi hangus terbakar. Banyaknya material kayu yang mudah terbakar membuat para pemadam kebakaran susah untuk mengatasinya.

Pabrik kayu yang berada di Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tersebut terbakar pada hari Senin (11/9/2017).

Dua buah unit pemadam kebakaran diterjunkan langsung oleh pemerintah kota Probolinggo. Kepulan asap yang berarna hitam pekat terus keluar dari dalam gedung pabrik kayu tersebut.

Kepanikan warga semakin menjadi ketika kepulan asap yang berwarna hitam pekat tersebut semakin membesar di udara. Dugaan sementara kebakaran terrjadi karena mesin blower yang terlalu panas.

Karena panas, mesin blower akhirnya meledak dan langsung menyambar tumpukan serpihan kayu gaharu. Mesin blower yang meledak dibenarkan oleh Irwan, salah satu warga.

“Dari informasi karyawan, api dari mesin yang meledak akibat kepanasan, ini gudang pengolahan kayu gaharu,” terangnya, Senin (11/9/2017).

Polisi yang datang masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran ini sambil menunggu api betul-betul padam guna mengetahui pastinya penyebab kebakaran.

Kepulan asap hitam pekat membuat petugas PMK kewalahan menjinakkan api. “Ada informasi kebakaran, kami langsung meluncur. 2 unit mobil damkar kami kerahkan. Begitu datang, api sudah besar, hingga kini belum berhasil dipadamkan,” ujar Puspito, kepala unit Damkar.

Akibat kebakaran ini, pemilik usaha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Akibat kebakaran ini, arus lalin di jalur lingkar utara sedikit terganggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *