Dua Pria Bersodara Diamankan Densus 88

Nanostringsprint.com – Dua orang pria terduga teroris ditangkap oleh datesemen Khusus 88 Anti Teror Polri pada Minggu (13/8/2017). Terduga teroris tersebut merupakan warga Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

“Betul ada penangkapan dua warga Kudaile Kabupaten Tegal, Minggu (13/8/2017), sekitar pukul 15.00 WIB,” ucap Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo.

Kedua tersangka masih ada hubungan darah yakni sepupuan. mereka adalah Ahmad Goni (24) warga RT 007 RW 002 dan Gilang (24) warga RT 001 RW 002, Kelurahan Kudaile.

Kedua pelaku tersebut ditangkap secara terpisah. Ahmad Goni ditangkap di rumahnya, sedangkan Gilang di rumah istrinya di Kota Tegal.

Dengan diamankannya kedua tersangka membuat para keluarga kaget. Apriyadi, selaku sodara sepupu mengaku tidak percaya Goni terlibat jaringan terorisme.

“Dia kalau di rumah memang di dalam kamar saja. Orangnya cenderung tertutup dan diam sejak belajar ilmu agama,” terang Apriyadi.

Menurutnya, ada dua mobil yang datang menjemput saudaranya itu.

Sementara, Ketua RT 007 RW 002 Kelurahan Kudaile, Edi Maenur, menuturkan, saat dibawa Densus 88 keluar rumah dan masuk ke dalam mobil, Goni mengenakan celana pendek, tangan diikat dan mata tertutup. Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

“Mereka (Densus 88) juga menunjukkan surat penangkapan. Katanya, pengembangan kasus terorisme,” ucapnya.

Densus 88, kata dia, tidak mengatakan Goni terlibat aksi terorisme jaringan apa.

Menurutnya, Goni belum lama pindah dari Jakarta. Ia pernah meminta surat pengantar buat kerja di Tegal.

Hingga Senin malam, sejumlah petugas kepolisian dari Sat Intelkam Polres Tegal dan Polsek Slawi masih memantau kedua rumah terduga teroris itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *