TNI AL Gadungan Bawa Kabur Uang 165 Juta Milik Kekasihnya

Nanostringsprint.com – Seorang lelaki dengan mengaku sebagai anggota TNI AL berusaha untuk mengelabuhi banyak perempuan. Dengan modus akan menjadikan istri pria gadungan ini juga menipu peremuan yang menjadi korbannnya.

Pria yang bernama Ardah Widiata (23) meerupakan warga Desa Jedongcankring, Prambon. Dia sudah berhasil menipu para perempuan yang menjadi korban dan membawa kabur uang sebesar Rp 165 juta.

“Tersangka mengaku sebagai anggota TNI AL dengan pangkat Sersan Kepala yang berdinas di Komando Armada Kawasan Barat sebagai anggota Denjaka,” ujar Kapolsek Krian Kompol Widjanarko, Rabu (19/7/2017).

Hubungan bermula ketika tersangka dengan korban sejak bulan Juni 2016. Korban mau berpacaran dengan tersangka karena pengakuannya sebagai tentara tersebut. Apalagi tersangka pernah datang ke rumah korban mengenakan seragam TNI AL. Bahkan tersangka menjanjikan korban akan dinikahi.

Saat berpacaran itulah, tersangka mulai berani meminta uang. Awalnya ia minta Rp 20 juta. Kemudian ia berkali-kali meminta uang hingga jumlahnya Rp 165 juta.

“Alasan meminta uang adalah untuk kenaikan pangkat,” kata Widjanarko.

Setelah uang yang terkumpul banyak, tersangka mulai jarang menampakkan diri. Dihubungi pun susah. Akhirnya korban melapor. Setelah mendapat laporan, tersangka akhirnya bisa diamankan.

“Pengakuan tersangka, uang itu digunakannya untuk biaya masuk TNI AL. Kalau pakaian TNI AL-nya dibelinya dari seseorang,” tandas Widjanarko.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *